PERBEDAAN ACCURATE VERSI 4 DAN VERSI 5

Sejak ACCURATE Versi 5 Desktop Release pertama kali yaitu pada tanggal 17 Agustus 2015 yang silam, sejak saat itu juga ACCURATE Versi 4 sudah tidak dijual lagi. Jadi mulai saat itu Dijual ACCURATE Versi 5 Dekstop.

Secara tampilan ACCURATE Versi 5 dengan Versi 4 tidak jauh berbeda baik modul maupun fiturnya. Namun ada Perbedaan ACCURATE Versi 4 dengan ACCURATE Versi 5 yang sangat dominan adalah skema licensenya

ACCURATE 4

ACCURATE 5

STARTER PACK PEMBELIAN AWAL

ACCURATE 4

ISI PAKET

CD INSTALLER
BUKU PANDUAN
2 Kartu Licenses ACCURATE (ACCURATE Standard dan Deluxe)
5 Kartu Licenses ACCURATE (ACCURATE Enterprise)

ACCURATE 5

ISI PAKET

FLASHDISK INSTALLER
E-BOOK PANDUAN
CORPORATE SITE ID
2 Licenses (ACCURATE Standard dan Deluxe)
5 Licenses (ACCURATE Enterprise)

FITUR

ACCURATE 4

Export ke E-Faktur (Tidak)

Penomoran Voucher Per masing-masing Akun Bank/Kas (Tidak)

ACCURATE 5

Export ke E-Faktur (YA)

Penomoran Voucher Per masing-masing Akun Bank/Kas (YA)

SKEMA LICENSE

Untuk menjelaskan perbedaan skema license, Saya ingin menjelaskan dengan sebuah cerita singkat.

ACCURATE 4

PT ABC yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara Jakarta Utara adalah pengguna ACCURATE Versi 4. PT ABC memiliki license ACCURATE Versi 4 sebanyak 7 license. Pada bulan berikutnya, PT ABC membuka Cabang Perusahaan baru di Joglo Jakarta Barat. Karena di cabangnya juga ingin menggunakan ACCURATE untuk administrasi di Joglo, Maka License ACCURATE yang dimiliki dibawa ke Joglo untuk di gunakan di Joglo sebanyak 3 license sehingga yang di Jl. Pantai Indah Utara tinggal ada 4 license.

 1 Tahun kemudian PT ABC Membuka Cabang baru lagi di Bandung. Di Bandung juga ingin menggunakan program ACCURATE sebagai program accounting di sana. Lalu PT ABC membeli TAMBAHAN LICENSE sebanyak 3 lcs untuk yang dibandung.

ACCURATE 5

PT Bagus Adalah pengguna ACCURATE Versi 5. PT Bagus memiliki kantor di Jalan Kelapa Lilin VI Kelapa Gading Jakarta Utara. Saat ini di Kantor Jalan Kelapa Lilin menggunakan ACCURATE Versi5 sebanyak 9 licenses.

3 bulan kemudian PT Bagus Membuka cabang di Jl. Kelapa Kopyor yang letaknya sekitar 1 KM dari Kelapa Lilin.

Di cabang yang baru ini, PT Bagus ingin menggunakan ACCURATE Versi 5. PT Bagus harus membeli Paket ACCURATE yang baru. Karena jika beda lokasi harus membeli paket ACCURATE yang baru dan TIDAK BISA hanya membeli TAMBAHAN LICENSEnya. Meskipun perusahaan yang sama tapi karena lokasinya berbeda, maka sudah dianggap harus membeli paket ACCURATE yang baru.