Mencatat Pembayaran Piutang Karyawan sebagai Pengurang Gaji Bulanan di Accurate Online

  1. Silakan klik Mencatat Piutang Karyawan untuk mengetahui langkah-langkah mencatat piutang karyawan di AOL.
  2. Membuat Gaji/Tunjangan baru melalui menu Perusahaan | Gaji/Tunjangan dengan nama Potongan Piutang Karyawan, dengan tipenya adalah Potongan Gaji (Tidak Mengurangi PPh). Isikan akun Piutang Karyawan pada field akun Beban. Tipe Akun yang dipilih pastikan tipe Piutang usaha.
  3. Untuk mencatat potongan piutang karyawan sebagai pengurang gaji bulanan, silahkan masuk ke menu Buku Besar | Pencatatan Gaji, kemudian pilih karyawannya , lalu isikan nilai potongan piutang di kolom Potongan Piutang Karyawan sebagai pembayaran piutang karyawan.
  4. Klik Lanjut dan Simpan, maka jurnal yang akan terbentuk adalah sebagai berikut.Nilai piutang karyawan akan berkurang sebesar nilai yang di input.                                                  
  5. Jika dilihat dari Laporan Rincian Jurnal Akun, maka saldo piutang karyawan akan terpotong sejumlah tersebut. Note : filter paramater tanggal dari tanggal pencatatan piutang karyawan s/d pembayaran piutang terakhir karyawan. 

 

(Available for ACCURATE Online)

 

Saya melayani penjualan software akuntansi accurate di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Palu, Kediri, Makassar, Balikpapan, Kalimantan, Sulawesi,Banjarmasin, Papua hingga Timor Leste.

Jika Anda membutuhkan Software ACCURATE , training atau implementasi Software Accurate silahkan menghubungi saya:
Ibu Nova Sabena
HP/WA : 0812-88013642

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *