Transaksi yang diinput di software Akuntansi ACCURATE akan mengupdate jurnal dan Laporan secara otomatis

Agar bisa mendapatkan gambaran cara kerja dari Software Akuntansi ACCURATE, saya akan coba mencontohkan dengan input transaksi perusahaan. Silahkan disimak dengan seksama

Contoh 1. Mencatat Transaksi Penjualan

  • PT XYX adalah perusahaan yang menjual Alat-alat listrik dan elektronik dan juga menjual jasa pemasangan atau installasinya. Salah satu barang yang dijual adalah Kabel Jaringan LAN RJ-45 
  • Pada tanggal 13 Januari 2016 PT Wijaya Tunggal Kontraktor memesan  kepada PT XYX berupa Kabel RJ-45 dan Sekaligus minta dipasangkan di kantornya
  • Dari kegiatan ini, maka PT XYX mencatat transaksi penjualannya di ACCURATE di Modul Penjualan | Sales Invoice(Faktur Penjualan) atas Barang dan Juga Jasa yang dijualnya seperti gambar berikut:

screen invoice

Lalu PT XYX Mencetak Sales Invoicenya untuk diberikan kepada PT Wijaya Tunggal Kontraktor. Dibawah ini Tampilah Sales Invoice dari ACCURATE yang bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing-masing pengguna ACCURATE. Termasuk jika Anda menggunakan ACCURATE maka tampilan seperti ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

preview Invoice

Dari Transaksi penjualan yang diinput oleh bagian penjualan tersebut diatas, Maka Software Akuntansi ACCURATE sudah otomatis menjurnal dan memposting ke buku besar serta mengudate Laporan keuangan.

Lihat jurnal yang terbentuk otomatis dibawah ini:

jurnal invoice

Lihat Laporan Piutang yang Terupdate Otomatis dibawah ini

AR

Contoh 2. Mencatat Pengeluaran Biaya Operasional

  • Tanggal 5 Januari 2016 PT XYX membayar biaya listrik sebesar Rp. 350.000 menggunakan Bank BCA
  • Untuk Aktivitas ini maka Finance PT XYX mencatat transaksinya di ACCURATE melalui Modul Kas dan Bank dan mencetak Bukti Pengeluaran Bank nya.

screen kas dan Bank

preview payment

Dari Transaksi yang diinput oleh Staf finance PT XYX ini, Maka ACCURATE sudah menjurnal Otomatis dan mengupdate Laporan.

LIHAT JURNAL TRANSAKSI PEMBAYARAN

jurnal payment

Lihat CONTOH LAPORAN LABA/RUGI

pnl

Apakah Anda sudah mendapatkan Gambaran dari cara kerja ACCURATE dengan  mempelajari keterangan diatas? Tentu sudah yah dan pastinya ACCURATE akan sangat membantu perusahaan Anda dalam hal penyusunan laporan keuangan secara otomatis yang dihasilkan dari transaksi yang diinput. Jadi tunggu apa lagi segera beli dan gunakan ACCURATE untuk perusahaan Anda. Klik Info Produk ACCURATE disini

Atau jika Anda ingin meyakinkan bahwa ACCURATE memang benar-benar bisa digunakan, silahkah Download Trialnya disini.

  • Apa itu Trial?
    • Trial adalah software Asli dan resmi namun belum berlicense yang bisa didownload dan digunakan seperti halnya software yang dibeli, Namun karena trial ada batasannya.
  • Apa Batasannya jika menggunakan Trial?
    • Batasannya adalah bisa dipakai untuk database selama 3 bulan atau 1000 transaksi.
  • Bagaimana jika sudah 3 bulan atau sudah 1000 transaksi? Apakah datanya bisa dilanjutkan jika nantinya jadi Membeli Software yang berlicense?
    • Tentu bisa. Datanya bisa dilanjutkan dan digunakan selamanya.

download trial Beli ACCURATE

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *