Software inventory

Rino baru beberapa minggu bekerja di sebuah perusahaan industri. Tugas Rino adalah untuk mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan stok bahan mentah di gudang pabrik. Tugas Rino antara lain mencatat penerimaan barang dengan membuat Lembar penerimaan barang (LPB) jika ada pengiriman barang dari supplier yang dipesan oleh bagian pembelian sebelumnya. Rino harus dengan teliti dan cermat saat menerima barang mulai dari cek kondisi fisik barang yang diterima, kualitasnya dan sampai jumlah yang diterimanya. Berhubung belum ada software inventory, maka Rino mencatatnya secara manual di buku penerimaan dan merekap penerimaan barang di Excel.
Tugas Rino yang lain selain penerimaan adalah memberikan bahan baku yang dibutuhkan untuk produksi barang yang diminta oleh petugas pelaksana produksi. Rino harus melihat dengan cermat lembar kebutuhan material untuk dasar pembuatan lembar pengeluaran bahan baku. Saat akhir bulan, Rino diminta oleh manajemen untuk menyajikan laporan inventory antara lain inventory stock card (Kartu stok Persediaan) , Inventory Valuation detail, Item history atau riwayat barang dan sebagainya.
Karena Rino mencatat di dalam file file excel maka Rino sedikit kesulitan karena harus mencari file file tersebut untuk digabung gabungkan dengan file lain sehingga dihasilkan laporan persediaan sesuai yang diminta oleh manajemen. Hal seperti ini mungkin tidak hanya dialami oleh rino. Kemungkinan hampir di semua perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama dengan perusahaan tempat Rino bekerja pasti memerlukan laporan yang demikian. Atau mungkin Anda mengalami hal yang sama dengan Rino., segera lakukan pekerjaan dengan lebih mudah dan hasilnya super cepat dan Akurat jika Anda menggunakan Software Inventory. Sayangnya biaya untuk mendapatkan Software atau untuk pembuatan sebuah software tergolong sangat mahal. Nah Jika ingin mendapatkan manfaat yang sama baiknya dengan software inventory yang mahal itu tetapi dengan harga yang lebih murah mengapa tidak gunakan saja ACCURATE Accounting Software, modulnya lengkap termasuk didalamnya modul Inventory.
Hubungi kami saja jika ingin mengetahui lebih jelas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *